Senin, 05 Februari 2018

BUAH MAKASSAR

BUAH MAKASSAR




Bubuk buah Makassar insya Allah untuk mengobati :

- Kanker Serviks
- Kanker Rahim
- Diabetes
- Wasir
- Keputihan dll

Mungkin anda belum pernah mengetahui buah makasar, karena memang bukan termasuk buah yang populer dikonsumsi. Apalagi sosok tanamannya juga jarang di temui di sekitar kita. Padahal jika di telisik dari nama latinnya, yaitu Brucea Javanica , kemungkinan besar tanaman ini berasal dari wilayah pulau Jawa, atau paling tidak banyak tumbuh di Pulau Jawa.

Buah makasar disebut pula: lada pahit. Mulai dilirik orang karena dipercaya ampuh untuk mengobati berbagai macam penyakit. Diantaranya adalah kanker serviks dan diabetes melitus.

Di negeri kita, ada yang menyebut nya amber merica. Masyarakat lampung mengenal tanaman ini dengan berul, di Sunda di kenal sebagai walot, tambara merica di Makassar , di Jogja woh makasar atau buah makasar.

Brucea Javanica termasuk tanaman perdu, dengan tinggi 1 sampai 1,25 meter. Untuk kota-kota besar tumbuhan ini sudah makin jarang di temukan, meskipun secara umum, tanaman ini mudah tumbuh di semua kondisi tanah.

Ciri lainnya yang tampak adalah bentuk daun dengan tulang daun menyirip, tepi daun yang kasar dan memiliki buah berbentuk bulatan-bulatan kecil, bergerombol mirip merica. Pada waktu muda, buah berwarna hijau, dan akan menjadi coklat lalu berangsur hitam di saat tua. Uniknya, hampir semua bagian dari tanaman makasar, bisa dimanfaatkan sebagai obat tradisional.

Manfaat Tanaman Buah Makasar
Bagian yang paling banyak digunakan adalah buahnya. Daging buah makasar yang sudah tua, biasanya digunakan sebagai pertolongan pertama untuk mengobati diare kronis. Caranya pun sangat praktis, yaitu mengupas kulit luar, dan kemudian langsung menelannya utuh. Sekali konsumsi, untuk ukuran tubuh dewasa dengan berat badan normal sekitar 3 sampai 5 butir. Rasanya pahit. Bagi yang tidak bisa berkompromi dengan rasa pahit, bisa membungkus daging buah makasar dengan bantuan kapsul.

Selain langsung menelannya, buah makasar bisa juga dikonsumsi dengan dibuat semacam kopi. Menjemur buah yang sudah tua, menggilingnya hingga halus, dan kemudian baru di konsumsi. Disamping mengatasi diare, air rebusan buah makasar dipercaya mampu menurunkan kadar gula dalam darah bagi penderita diabetes melitus, mengatasi  keputihan dan bahkan kanker serviks.
Brucea javanica yang berbuah lebat. (Image courtesy by: dietoflife.com)

Daun buah makasar bisa juga dimanfaatkan sebagai tanaman obat. Cara yang lazim digunakan adalah dengan merebus, lalu diambil sarinya. Khasiat ramuan ini adalah untuk mengatasi keluhan sakit pinggang. Tumbukan daun makasar, bisa juga digunakan untuk mengompres  bagian tubuh yang bengkak atau memar akibat benturan atau pukulan benda keras.

Sementara akar, bisa digunakan untuk penanganan terhadap kasus pengobatan malaria. Cara yang digunakanpun relatif sama, yaitu merebusnya untuk kemudian diambil sarinya.

1kg Bubuk Buah Makassar 150.000 belum onkir
Hub WA 085336441703

Seduh bubuk buah Makassar 1sdm di air hangat , kasih madu 1sdm , Ruqyah terlebih dahulu ,minum 2 hari sekali insya Allah di beri kesembuhan yang sempurna , Barakallahufiikum

https://plus.google.com/103123038939731588899/posts/dhVBm8vUS3n

Tidak ada komentar:

Posting Komentar