Sabtu, 10 Februari 2018

DARUJU

DARUJU




Manfaat Dan Khasiat Daruju

Insya Allah untuk mengobati :
- Kanker Hati
- Luka Terkena Racun / Berbisa
- Membersihkan Darah
- Hepatitis Akut dan kronis
- TBC Kelenjar
- Parotitis, Asma
- Obat Cacing , Sakit Perut
- Menyehatkan Ginjal
- Maag Akut dll

Tanaman jeruju dikenal juga dengan nama Daruju, tanaman yang berasal dari tanah Melayu dan tanah Jawa tumbuh liar di daerah pantai, tepi sungai, serta tempat-tempat lain yang tanahnya berlumpur dan berair payau, tumbuh tegak atau berbaring pada pangkalnya; tinggi 0,5-2 meter, berumpun banyak.
Tanaman jeruju hidup di daeraH lembab atau rawa-rawa.

Di daerah seperti ini tanmaan Daruju dapat ditemukan berlimpah tetapi secara keseluruhan habitat tanaman ini termasuk jarang. Hal ini menyebabkan tanaman jeruju merupakan salah satu indikator dari lahan basah.

Tanaman ini tumbuh dengan baik pada lingkungan dengan intensitas cahaya 1000 – 1500 lux, kelembaban tanah 80 – 100% dan kelembaban udara 74 – 82%. Ketinggian tempat yang ideal untuk pertumbuhan tanaman ini adalah 50 – 560 mdpl.
Tumbuhan Daruju

KANDUNGAN ZAT TANAMAN DERUJU

Daun, akar dan biji mengandung saponin, flavonoida dan polifenot, di samping itu bijinya juga mengandung alkaloida.
Daruju memiliki khasiat obat, terutama pada akar yang mengandung flavone dan asam amino.

C. KHASIAT DAN MANFAAT DARUJU
Tumbuhan daruju diyakini berkhasiat sebagai antiradang (antiflogistik) dan peluruh dahak (ekspektorans). Biji berkhasiat sebagai pembersih darah.

Akar digunakan untuk pengobatan : radang hati (hepatitis) akut dan kronis, pembesaran hati dan limpa, pembesaran kelenjar limpa, termasuk pembesaran kelenjar limpa pada tuberkulosis (TBC) kulit, gondongan, sesak napas, cacingan, nyeri lambung, sakit perut, kanker, terutama kanker hati.

Akar daruju rasanya pahit, sifatnya dingin, berkhasiat sebagai antiradang (antiflogistik) dan peluruh dahak (ekspektorans). Biji berkhasiat sebagai pembersih darah. Ternyata, infus akar daruju 0,8 g/kg bb dan 1,2 g/kg bb pada kelinci yang telah diberikan parasetamol dosis toksik dapat mempercepat penurunan aktivitas enzim SGPT dan SGOT secara nyata.

Namun, tidak memberikan perubahan aktivitas enzim ALP. Dosis 1,2 g/kg bb lebih cepat menurunkan SGOT dan SGPT dibanding dengan dosis 0,8 g/ kg bb. Infus akar daruju tidak memberikan efek yang nyata terhadap gangguan bendungan saluran empedu

Daruju disebut Acanthus Ilicifolius Linn. Termasuk kedalam famili tumbuhan Acanthaceae. Tanaman ini dikenal dengan nama daerah daruju dan jeruju dan dengan nama asing Sea Holly. Tumbuhan ini memiliki kandungan kimia antara lain : Flavone dan asam amino.

Tanaman ini memiliki sifat : rasa pahit, dingin, anti-radang (antiphlogistik)

dan expectorant, anti-neoplastik, biji : untuk pembersih darah. Efek farmakologi ini diperoleh dari penggunaan : akar kering yang diiris tipis, daun dan biji.

MENYEMBUHKAN PENYAKIT DAN CARA PENGGUNAANNYA

1) Kanker (terutama kanker hati)
Akar 30-120 gram ditambah 60-120 daging sapi tanpa lemak, direbus dengan 500cc air selama 6 jam sampai tersisa 1 mangkok. Dibagi menjadi 2 kali minum, lakukan tiap hari.

2) Luka terkena racun anak panah
Akar dikunyah kemudian dibubuhkan pada luka, bila perlu dibalut.

3) Pembersih darah
Tepung dari biji direbus dengan air, sebagai obat pembersih darah pada bisul.

4) Hepatitis akut dan kronis, pembesaran hati dan limpa, Akar kering 30-60 gram direbus dan diminum atau di tim dengan daging.

5) TBC kelenjar, parotitis, asma, nyeri lambung
Akar kering 30-60 gram direbus lalu diminum atau ditim dengan daging.

6) Obat cacing
10 gram akar dicuci hingga bersih dan direbus dengan 1 gelas air selama 15 menit. Hasil rebusan diminum sekaligus.

7) Sakit perut.
Daun muda direbus dan diminum airnya.

8) Manfaat Daruju Untuk Maag
Caranya, panaskan 250 ml air di atas kompor anda. Masukkan 5 lembar daun uku-uku, biarkan sampai mendidih selama beberapa saat. Airnya dapat dikonsumsi saat pagi setelah sarapan.

9) Menyehatkan organ ginjal
Mulailah untuk menyehatkan organ ginjal Anda dari sekarang dengan menggunakan daun daruju. Khasiat daun ini yang tidak kalah pentingnya yaitu menjaga kesehatan ginjal dan menetralisir racun yang ada pada ginjal.

10) Mengatasi penyakit kulit
Khasiat daun daruju sangat bagus untuk menjaga kesehatan kulit, termasuk dalam mengatasi berbagai penyakit kulit yang disebabkan oleh infeksi maupun jamur. Anda bisa menggunakan daun ini sebagai obat luar pada kulit.

1kg Daruju Akar 160.000
1kg Daruju Daun 100.000
1kg Daruju Biji 160.000
Belum onkir

Order pembelian hub WA 085336441703

Semoga hidup kita berkah dengan Thibunnabawi

https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=297022237490743&id=100015489070561

https://plus.google.com/103123038939731588899/posts/ZpZtZwkM898


Tidak ada komentar:

Posting Komentar